-->

7 Aplikasi Penghemat Baterai Ini Wajib Anda Pasang Di Android, Kenapa?


7 Aplikasi Penghemat Baterai – Sebuah smartphone akan tidak ada artinya tanpa peranan dari sebuah baterai. Baterai bisa diibaratkan nyawa untuk menghidupkan smartphone android anda. Tanpa baterai android tidak akan bisa kita gunakan dan pastinya semua orang ingin agar android yang mereka punya memiliki baterai yang tahan lama agar tidak terlalu sering melakukan pengisian. Biasanya orang yang memiliki smartphone dengan daya baterai yang rendah seringkali mengganti baterai dengan daya kapasitas yang lebih tinggi, tetapi jika baterai yang digunakan itu memiliki kualitas yang buruk maka justru dapat memperpendek usia smartphone anda.
aplikasi penghemat baterai

Agar baterai android anda awet anda tidak perlu menggantinya dengan yang baru. Anda boleh menggantinya dengan yang baru dalam catatan baterai yang digunakan saat ini sudah rusak. Namun jika belum, anda cukup menggunakan aplikasi penghemat baterai. Berikut ini ada beberapa aplikasi penghemat baterai terbaik yang sering digunakan :

7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

1. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai ini sudah dipercaya ratusan juta pengguna lebih dan dianggap dapat memperpanjang penggunaan baterai pada smartphone yang digunakannya. DU Battery Saver ini akan mengelola aplikasi yang berjalan pada background proses dan hardware pada smartphone. Anda dapat mendownloadnya secara gratis melalui playstore.

2. Battery Doctor

Selain DU Battery Saver ada juga aplikasi lain yang memiliki sistem kerja sama persis dengannya yaitu Battery Doctor. Aplikasi ini akan secara otomatis memeriksa masa habis baterai anda dan akan menunjukkan sisa waktu baterai akan bertahan. Battery Doctor secara otomatis akan menutup aplikasi yang tidak perlu dipakai sehingga akan membuat daya baterai bertahan lebih lama.

3. Avast Battery Saver

Aplikasi ini merupakan aplikasi penghemat baterai lebih dari 30% dari biasanya. Avast Battery Saver akan memanagemen kebutuhan koneksi internet, kecerahan layar dan waktu standby otomatis. Sudah lebih dari 230 juta pengguna aplikasi ini dan kebanyakan dari mereka merasa puas dengan aplikasi penghemat baterai ini.

4. Battery Optimizer

Aplikasi penghemat baterai selanjutnya merupakan aplikasi yang dibuat oleh McAfee yang masuk dalam bagian Intel Security. Aplikasi ini sudah sangat populer dikalangan pengguna smartphone karena kemampuannya yang dapat menghemat baterai. Aplikasi ini mengandalkan teknologi McAfee GTI untuk mengidentifikasi aplikasi apa saja yang kiranya menguras baterai dan jika tidak digunakan maka aplikasi akan menutup aplikasi tersebut dengan sendirinya.

5. Droid Battery Saver

Menurut pengguna aplikasi ini, Droid Battery Saver dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 50%. Sebagai aplikasi penghemat baterai terbaik, Droid Battery Saver akan menganalisa kekuatan sisa baterai dan pada aplikasi ini tersedia pula mode penghematan yang dapat anda sesuaikan pengaturannya.

6. Boost Battery Saver Free

Aplikasi ini sempat mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi penghemat baterai terbaik yaitu hingga 60%. Sistem kerjanya sama seperti aplikasi penghemat lainnya hanya saja pada aplikasi ini lebih bagus dan lebih cocok untuk meningkatkan dan menghentikan aplikasi yang berjalan pada background proces.

7. Super Battery Saver

Jika baterai anda sering lemah atau butuh aplikasi penghemat baterai, cobalah Super Battery Saver ini. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang terpendam didalamnya seperti otomatis yang dapat mengaktifkan mode hemat baterai ketika baterai dalam kondisi 20%. Tujuannya tidak lain agar penggunaan baterai dibatasi sehingga lebih awet.

Demikian artikel tips gadget kali ini, semoga bisa bermanfaat buat semua ya! ada tambahan? silakan di komen aja... :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Aplikasi Penghemat Baterai Ini Wajib Anda Pasang Di Android, Kenapa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel